Cortana versi wearable gadget sedang disiapkan Microsoft

Cortana versi wearable gadget sedang disiapkan Microsoft

Techno.id - Cortana adalah asisten virtual Microsoft yang tersedia di berbagai jenis perangkat. Saat ini, Cortana sudah dikembangkan dan bisa ditemukan di perangkat komputer, genggam, hingga jam tangan pintar seperti Microsoft Band.

Kendati begitu, situs Wearable (04/11) baru saja melaporkan jika Microsoft masih ingin mengembangkan Cortana lebih jauh. Kali ini adalah ranah wearable gadget seperti Moto Hint, sebuah bluetooth earphone.

Cortana versi wearable gadget sedang disiapkan Microsoft

Jika belum pernah mendengar sebelumnya, Moto Hint adalah headset smartphone berbasis nirkabel. Alat yang dikembangkan Motorola ini dirancang sedemikian rupa sehingga memiliki desain yang benar-benar dapat menyatu dengan gestur telinga manusia.

Yang membuat isu ini cukup menarik, situs Wearable menyebutkan jika Cortana versi wearable ini diperuntukkan khusus wanita. Hanya saja, tujuan dari menghindari konsumen pria ini tidak dijelaskan secara rinci.

Belum diketahui secara pasti kapan Cortana versi wearable gadget ini akan mulai diluncurkan Microsoft ke ruang publik. Namun, prototipe-nya diyakini akan mulai tampak pada akhir tahun 2015 ini (antara November dan Desember).

(brl/red)