Cortana versi beta kini telah tersedia di Google Play

Cortana versi beta kini telah tersedia di Google Play

Techno.id - Seraya memenuhi janjinya beberapa waktu lalu, kini Microsoft telah meluncurkan versi beta dari Cortana secara bebas untuk perangkat Android ke Google Play Store. Dilaporkan jika kehadiran Cortana versi Beta ini ke perangkat Android adalah sebagai strategi Microsoft untuk memperluas fungsi Cortana di seluruh perangkat mobile jenis apa pun.

Seperti dikutip dari BGR (24/8/15), Cortana versi beta ini dapat membantu Anda mengelola kegiatan sehari-hari. Selain itu, Cortana versi beta juga bisa menjadi pengingat untuk beberapa kegiatan penting, mencari informasi melalui web secara otomatis, serta menyelesaikan tugas-tugas di semua perangkat.

Cortana versi beta kini telah tersedia di Google Play

Susan Hendrich, Principal Program Manager Lead Microsoft mengatakan melalui postingan resminya bahwa setelah meluncurkan versi terbatas beberapa waktu lalu, Cortana untuk perangkat Android membawa sejumlah perbaikan. Salah satunya adalah penambahan fitur baru yakni kemampuan untuk mengintegrasikan Cortana ke dalam tombol Home.

Selain itu, Hendrich juga menegaskan jika Cortana versi Android dengan Windows memiliki perbedaan. Menurutnya, fungsi interaksi dengan suara "Hei, Cortana" tidak bisa ditemui pada versi Android, melainkan hanya bisa ditemui di versi Windows.

Sayangnya, saat ini Cortana versi Beta untuk pengguna Android hanya bisa ditemui di Amerika saja. Microsoft mengungkapkan aplikasi ini bakal menyapa pengguna Android di seluruh dunia segera dalam beberapa bulan ke depan.

(brl/red)