Cortana pun kini bisa jadi penerjemah

Cortana pun kini bisa jadi penerjemah

Techno.id - Aplikasi asisten virtual Windows 10 alias Cortana kini dilaporkan telah terintegrasi dengan aplikasi Microsoft Translator. Melalui "kerjasama" tersebut, kabarnya kini Cortana mampu menerjemahkan kata, frase, dan kalimat ke hampir 40 bahasa berbeda.

Dikutip dari TheVerge (2/9/15), pengguna kini bisa mengakses fitur terjemahan real-time hanya dengan mengatakan "Hey Cortana, bagaimana mengucapkan-diikuti dengan kalimat yang ingin Anda cari terjemahannya-dan bahasa pilihan Anda". Anda bahkan bisa menerjemahkan kalimat tanpa menggunakan suara. Jadi, Anda tinggal menuliskan kalimat yang Anda maksud ke dalam taskbar dan Cortana akan menemukan terjemahan ke dalam bahasa yang Anda pilih.

Seperti disebutkan, ada hampir 40 bahasa dukungan dalam fitur terbaru Cortana ini, antara lain Bulgaria, Swedia, Korea, Jepang, dan lain sebagainya. Namun sayangnya, fitur ini masih tersedia di Amerika Serikat dan Tiongkok akan tetapi Microsoft berjanji segera meluncurkan fitur terjemahan real-time Cortana ini ke pengguna Windows 10 di seluruh dunia.

(brl/red)