Cari tahu siapa saja tweeps terdekat Anda dengan Lwitter

Cari tahu siapa saja tweeps terdekat Anda dengan Lwitter

Techno.id - Seperti yang sudah Anda pahami, pengguna Twitter datang dari pelbagai penjuru dunia. Karena tak adanya keterbatasan tempat inilah tweet yang Anda baca di timeline sekarang bisa jadi dikirimkan dari kota atau negara yang jutaan kilometer jauhnya dari Anda.

Namun dengan Lwitter, timeline Anda bakal lebih dekat dan relevan secara geografis. Yap, twitter client yang satu ini hanya menampilkan tweet yang berada di cakupan jarak yang Anda minta, mulai dari radius 1 km di tempat Anda berada hingga 1000 km jauhnya.

Cari tahu siapa saja tweeps terdekat Anda dengan Lwitter
Lwitter 2015 play.google.com / techno.id

Tim Techno.id telah mencoba aplikasi ini di versi 1.4.1 melalui Android KitKat 4.4.4. User interface dan experience Lwitter secara garis besar cukup baik. Dengan ukuran yang hanya 7MB-an saja, Twitter client ini menyajikan fungsi yang sudah dijabarkan di atas dengan baik.

Sayangnya, Lwitter tak bisa berdiri sendiri. Anda membutuhkan Twitter for Android atau Twitter client lain untuk membuka profil atau tweet dari user lain. Lwitter juga belum mengizinkan penggunanya untuk mengunggah tweet berisi konten multi-media, hanya teks.

Meski penggunaannya terbatas dan tak bisa bekerja sendiri, Lwitter sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk beberapa hal. Pertama, berkat Lwitter, pastinya Anda jadi lebih cepat dan mudah mengetahui kejadian apa yang terjadi di lingkungan Anda, bahkan tanpa harus mem-follow tweeps yang mengabarkannya.

Selanjutnya, mungkin Anda bisa memfungsikan Lwitter sebagai ajang mencari teman di dunia nyata yang secara geografis sedang berada tak jauh dari Anda. Ya, siapa tahu jodoh Anda tak jauh-jauh amat, kan? Terakhir, aplikasi berwarna kuning ini juga bermanfaat untuk segmen bisnis. Cari saja user terdekat yang mencuitkan keinginannya untuk memiliki sesuatu atau membutuhkan layanan yang kebetulan bisa Anda tawarkan.

(brl/red)