Cara selfie terbaik menggunakan kamera belakang iPhone

Cara selfie terbaik menggunakan kamera belakang iPhone

Techno.id - Foto selfie itu tidak selamanya menyenangkan. Terlebih, jika kamera depan iPhone Anda tak mendukung untuk melakukan hal itu. Jadi, mau tak mau Anda harus mengandalkan kamera belakang dari iPhone. Lalu, bagaimana cara mengambil selfie terbaik melalui kamera belakang iPhone?

Seperti yang Anda ketahui selama ini, kebanyakan kamera depan iPhone tidak mempunyai resolusi kamera yang tinggi. Namun, Anda dapat mensiasati hal itu dengan sebuah aplikasi bernama SelfieX. Aplikasi ini akan memaksimalkan teknologi iSight di iPhone Anda. Selain iPhone, SelfieX juga kompatibel dengan iPad dan iPod Touch.

Uniknya, aplikasi SelfieX dapat memberikan arahan yang dilakukan oleh asisten virtual. Nah, asisten ini akan meminta Anda mengarahkan kamera sedikit ke atas, bawah, kanan, dan kiri sampai foto Anda benar-benar sempurna. Setelah dirasa cukup ideal, asisten virtual tadi akan berkata "say cheese" dan foto Anda akan terjepret otomatis.

Tak hanya otomatis dalam mengambil foto, hasil dari jepretan tadi bisa langsung Anda edit dengan tool editing yang telah disediakan. Anda pun juga bisa membagikan foto selfie Anda kepada teman-teman melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan email.

Aplikasi SelfieX bisa Anda dapatkan secara gratis di App Store. Anda dapat menggunakan aplikasi ini bila iPhone Anda sudah menjalankan minimal iOS 8, seperti yang dikutip dari WonderHowTo (21/10/15).

(brl/red)