Cara mengakses ponsel Android melalui perangkat desktop

Cara mengakses ponsel Android melalui perangkat desktop

Techno.id - Bagi sebagian orang, mengakses smartphone dan perangkat desktop secara bersamaan memang cukup merepotkan. Padahal, kedua perangkat tersebut saling diperlukan guna menunjang pekerjaan.

Jika Anda adalah pengguna web browser Chrome, sebenarnya hal itu tidak perlu terjadi. Dengan kata lain, Chrome dapat membantu Anda mengakses smartphone melalui perangkat desktop.

Adapun ekstensi Chrome yang dapat digunakan adalah Vysor yang dikembangkan oleh ClockworkMod. Tentu saja, hal ini dapat dilakukan di semua platform yang dapat menjalankan Chrome, seperti Windows, Mac OS X, dan Chromebook.

Yang perlu diperhatikan, Vysor membutuhkan Chrome minimal versi 42. Sedangkan cara penggunaannya sendiri adalah dengan menghubungkan smartphone ke perangkat desktop melalui kabel USB.

Sayangnya, ekstensi Vysor saat ini masih dalam tahap pengembangan (Beta) dan masih hanya tersedia untuk platform Android saja. Namun jika ingin mencoba ekstensi ini, Anda dapat mengunduh Vysor melalui tautan resmi Chrome Web Store.

Berikut video tutorial ektensi Vysor:

(brl/red)