Cara menemukan smartphone yang hilang dengan siulan

Cara menemukan smartphone yang hilang dengan siulan

Techno.id - Selama ini, orang yang lupa di mana memarkir mobilnya akan dengan gampang mencarinya menggunakan alarm di mobil. Lalu, bagaimana bila Anda lupa menaruh smartphone? Apakah Anda bisa mencarinya dengan sebuah alarm? Tentu saja bisa, asalkan Anda memiliki sebuah aplikasi Whistle Android Finder di smartphone Android Anda.

Ya, aplikasi Whistle Android Finder ini bisa juga berfungsi seperti alarm di mobil. Namun, bedanya jika alarm mobil dapat dipanggil dengan kunci mobil, kalau aplikasi ini akan memanggil smartphone Anda dengan cara bersiul. Jadi, bila Anda ingin menemukan keberadaan smartphone Anda dengan aplikasi Whistle Android Finder, maka Anda harus bisa bersiul terlebih dahulu.

Kalau pun Anda tak bisa bersiul, Anda bisa meminta bantuan teman Anda atau menggunakan peluit untuk mencari smartphone Anda. Nah, setelah semua syarat itu terpenuhi, maka Anda bisa menggunakan aplikasi Whistle Android Finder dengan lancar.

Cara menemukan smartphone yang hilang dengan siulan

Caranya, Anda cukup mengaktifkan aplikasi tersebut, kemudian memilih tingkat sensitivitas sensor suara. Anda juga bisa memilih suara alarm yang Anda suka dari perangkat Anda atau audio bawaan aplikasi. Selain itu, Anda juga dapat mengesampingkan mode silent pada smartphone yang artinya alarm aplikasi ini akan tetap berbunyi walau smartphone Anda dalam keadaan mute atau silent.

Menariknya lagi, aplikasi gratisan ini bisa berjalan di background. Jadi, manakala Anda keluar dari aplikasi tersebut, maka aplikasi ini tetap dapat mendeteksi suara siulan Anda. Berbeda dengan aplikasi pencari smartphone lainnya yang cuma dapat digunakan jika sedang menjalankan aplikasi yang bersangkutan.

Sejauh ini, aplikasi Whistle Android Finder sudah diunduh oleh sekitar 5 juta pengguna. Namun sayang, aplikasi ini tidak bisa digunakan oleh semua perangkat Android karena aplikasi Whistle Android Finder hanya bisa berjalan pada sistem operasi Android 4.1 dan versi yang lebih tinggi.

(brl/red)