CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 1 Juni 2016 11:00

Cara backup dan restore data di Android tanpa root

Aplikasi ini membuat backup dan restore data menjadi mudah.

Cara backup dan restore data di Android tanpa root

Cara backup data Anda
Untuk mem-backup data, Anda cukup memilih satu atau beberapa aplikasi dari tab backup pada aplikasi. Kemudian Anda bisa memilih untuk mem-backup data tersebut pada pilihan aplikasi saja atau aplikasi sekaligus APK.

Jika memilih yang pertama maka Anda akan diminta untuk mendownload aplikasi tersebut dari Google Play Store saat melakukan pemulihan data. Sedangkan yang kedua, aplikasi langsung terpasang karena APK aplikasi tersebut sudah ikut ter-backup.

Setelah selesai memilih, Anda bisa tekan tombol 'Backup' pada sisi sebelah kanan layar perangkat Anda. Setelah itu Anda bisa memilih penyimpanan data.

Anda bisa memilih ruang penyimpanan internal dan eksternal perangkat Anda. Enaknya, Anda juga bisa memilih penyimpanan awan untuk data yang Anda backup.

Setelah selesai, nantinya Anda akan menerima pemberitahuan jika proses backup sudah selesai.

Cara restore data
Setelah mem-backup data Anda, kini Anda bisa me-restore-nya melalui aplikasi ini dengan mudah. Anda hanya butuh membuka tab 'Restore and Sync' kemudian pilih jenis penyimpanan yang memiliki data untuk Anda restore.

Setelah itu tekan tombol 'Restore' yang ada di kanan bawah, dengan itu Anda sudah me-restore data yang sudah Anda backup terlebih dahulu. Mudah bukan?

WHAT TO READ NEXT ?