Bulan ini, Samsung Pay segera dijalankan secara resmi

Bulan ini, Samsung Pay segera dijalankan secara resmi

Techno.id - Bersamaan dengan peluncuran dua phablet andalannya, Samsung juga memastikan kalau layanan Samsung Pay akan mulai dijalankan bulan ini. Seperti dikutip dari YonhapNews.co.kr (14/08/15), Samsung Pay bakal mengunjungi dua negara dulu, yakni Korea Selatan pada 20 Agustus dan Amerika Serikat pada 28 September.

Platform pembayaran berbasis seluler yang aman dan simpel itu pun dipastikan dapat digunakan di dua phablet baru Samsung, yakni Galaxy Note 5 serta Galaxy S6 Edge+. Sebelumnya, hanya Galaxy S6 dan S6 Edge yang dibekali dengan layanan premium ini.

Melihat ke belakang sebentar, Samsung sudah mengujicobakan Samsung Pay di negara asalnya pada pertengahan Juli silam. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu pun memastikan Samsung Pay segera masuk ke Eropa, berkat dukungan dari MasterCard.

Pihak Samsung sendiri mengklaim bahwa layanannya ini bakal sukses, bahkan bukan tidak mungkin bisa melangkahi Apple Pay. Pasalnya, Samsung Pay mengakomodasi teknologi NFC, barcode, serta Magnetic Secure Transmission (MST), sehingga bisa digunakan di banyak retailer atau toko.

Di sisi lain, Samsung Pay sudah bermitra dengan banyak pihak terkemuka dan berskala global. Beberapa di antaranya adalah MasterCard, Visa, dan Bank of America.

(brl/red)