Boros data saat streaming? Pakai aplikasi ini hemat data hingga 50 %

Boros data saat streaming? Pakai aplikasi ini hemat data hingga 50 %

Techno.id - Opera memang memiliki browser terbaik untuk menghemat data penggunanya, bahkan browser tersebut juga menawarkan kecepatan saat Anda berselancar di internet. Namun Opera juga memiliki aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menghemat data saat streaming musik maupun video di perangkat Anda.

Tidak tanggung-tanggung, aplikasi Opera Max dikatakan mampu untuk menghemat data pengguna hingga 50 persen. Enaknya, aplikasi ini tidak mengurangi kualitas gambar dan suara secara signifikan. Aplikasi ini dikatakan bisa mengecilkan kapasitas video dari 10MB menjadi 3MB, hal ini tentu saja akan bisa menghemat banyak data Anda.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk membuat koneksi Wi-Fi lebih cepat. Gampangnya, mengaktifkan aplikasi ini, jika jaringan Wi-Fi melambat Anda masih bisa menikmati jaringan lebih cepat. Apalagi dengan Opera Max Anda bisa memblokir aplikasi yang berjalan dan memakan data internet tanpa sepengetahuan Anda.

Untuk saat ini aplikasi Opera Max hanya tersedia untuk Android, belum ada tanda-tanda jika aplikasi akan mampir untuk pengguna iOS. Nah, Anda bisa langsung memasang aplikasi ini gratis melalui Google Play.


(brl/red)