Boomerang, aplikasi perekam gerak baru dari Instagram

Boomerang, aplikasi perekam gerak baru dari Instagram

Techno.id - Instagram baru saja meluncurkan aplikasi terbarunya yang disebut sebagai Boomerang. Meski namanya mirip dengan salah satu senjata andalan suku aborigin asal Australia, namun aplikasi Boomerang tak ada kaitannya dengan kekerasan atau senjata.

Ya, Boomerang besutan Instagram ini merupakan aplikasi perekam gerak yang dapat mengubah momen sehari-hari pengguna ke sebuah video GIF menarik. Seperti dikutip dari NDTV (23/10/15), aplikasi ini memungkinkan pengguna merekam momen melalui kamera depan atau belakang smartphone.

Pengguna bisa merekam momen menarik disekitarnya dengan sekali sentuh pada tombol di tengah layar. Setelah menekan tombol di tengah layar, maka secara otomatis aplikasi bakal mengubah momen yang direkam menjadi video GIF berdurasi kurang dari 6 detik yang menarik.

Boomerang, aplikasi perekam gerak baru dari Instagram

Anda bisa mengupload langsung video GIF yang direkam tersebut ke akun Instagram, Facebook, maupun akun media sosial lainnya. Namun, jika Anda tak ingin membagikannya maka Anda bisa langsung menyimpannya di galeri foto smartphone Anda.

Pihak Instagram sendiri mengungkapkan jika aplikasi ini sudah mulai bisa didownload melalui toko aplikasi baik untuk perangkat berbasis Android maupun iOS. Tertarik menggunakannya? Segera saja download aplikasinya melalui link ini, dan cobalah keseruan merekam momen di sekitar Anda menjadi video GIF.

(brl/red)