Begini caranya update Windows 10 untuk PC Anda

Begini caranya update Windows 10 untuk PC Anda

Techno.id - Windows 10 secara resmi diluncurkan secara global di 190 negara pada hari ini (29/07/15), Namun masih banyak pengguna yang masih kebingungan cara meng-update sistem operasi terbaru milik Microsoft tersebut. Tidak hanya PC saja, Anda juga bisa meng-update perangkat tablet Anda menggunakan Windows 10.

Caranya, Anda hanya butuh mengklik ikon kecil Windows 10 pada ujung kanan taskbar pada PC Anda. Seperti pada gambar di bawah ini:

Begini caranya update Windows 10 untuk PC Anda


Kemudian, setelah Anda klik akan muncul pilihan 'Reserve your free upgrade' pada jendela aplikasi. Setelah itu, masukkan email Anda untuk konfirmasi pemesanan. Mudah kan?

Nantinya, Jika PC atau tablet Anda sudah menggunakan Windows 10, maka Microsoft akan memberikan Anda notifikasi jika ada pembaruan pada Windows, sehingga Anda bisa meng-update langsung pada perangkat Anda.

Disisi lainnya, Microsoft memang memberikan gratis update Windows 10 pada pengguna Windows 7, 8, dan 8.1, namun perlu Anda perhatikan adalah keaslian dari OS 7,8, dan 8.1 milik Anda. Jika OS Anda hasil bajakan, maka Anda tidak akan bisa mencicipi sistem operasi terbaru milik Microsoft tersebut.

Selamat mencoba.

(brl/red)