Begini cara atasi sinkronisasi password otomatis di Android 6.0

Begini cara atasi sinkronisasi password otomatis di Android 6.0

Techno.id - Salah satu fitur yang diandalkan Android dari OS seri terbarunya, Marshmallow atau Android 6.0 adalah Smart Password. Meski di beberapa kesempatan fitur ini sangat membantu, namun proses sinkronisasi dan penyimpanan password secara otomatis yang dilakukan Smart Password bagi sebagian orang dirasa sangat mengganggu.

Nah, untuk mengatasinya Anda bisa melakukan pengaturan sederhana supaya tak semua password bakal tersinkronisasi atau menyimpan secara otomatis dengan akun Google Anda. Seperti dikutip dari AddictiveTips (19/10/15), untuk mengatasi proses sinkronisasi password secara otomatis ini Anda bisa masuk ke menu Pengaturan atau Settings.

Setelah masuk ke menu Pengaturan maka selanjutnya silakan masuk ke menu Personal Settings. Saat Anda sudah masuk ke menu Personal Settings maka Anda bakal menemukan tampilan yang memuat segala macam informasi yang disinkronkan ke akun Google, gulir ke bagian paling bawah layar dan tekan menu Smart Lock for Password.

Begini cara atasi sinkronisasi password otomatis di Android 6.0

Selanjutnya, gulirkan pilihan on/off yang ada di samping menu Smart Lock for Password untuk menonaktifkan proses sinkronisasi maupun penyimpanan password ke akun Google. Setelah Anda menggulirkan mode on/off ke kiri maka secara otomatis proses notifikasi maupun penyimpanan hanya bisa dilakukan seizin Anda.

Itulah tips singkat yang dapat Anda lakukan untuk menonaktifkan fitur penyimpanan maupun sinkronisasi password di Android 6.0 Marshmallow. Semoga tips di atas bisa bermanfaat bagi Anda, selamat mencoba.

(brl/red)