Barisan mantan Skype buat platform messaging unik mirip WhatsApp

Barisan mantan Skype buat platform messaging unik mirip WhatsApp

Techno.id - Pasca memutuskan tak lagi bekerja bersama, para mantan pembuat layanan video calling Skype kini resmi membuat produk baru secara independen bernama Fleep. Berbeda dengan produk yang dikerjakannya dulu di Skype, Fleep buatan Henn Ruukel, Asko Oja, Liis Peetermann, Erik Laansoo, dan Marko Kreen Andres Jarviste ini merupakan sebuah platform messaging yang diklaim dapat menggantikan peran vital email selama ini.

Seperti dilansir oleh BusinessInsider (3/12/15), sekilas dilihat Fleep mempunyai kemiripan fitur dengan WhatsApp. Ya, platform ini memungkinkan pengguna bisa menyimpan file dan attach file untuk kemudian disinkronisasikan ke beberapa perangkat.

Bahkan pengguna juga bisa berkirim pesan atau chatting layaknya WhatsApp dengan menggunakan akun khusus Fleep. Semua pekerjaan seperti mengelola file, saling berkirim pesan, dan juga berkirim pesan bisa dilakukan di Fleep, sehingga tak berlebihan jika Henn Ruukel si CEO Fleep yang juga mantan Engineering Director Skype mengungkapkan jika di masa depan Fleep bisa menggantikan peran vital dari email.

Kini, pengguna Fleep memang masih sedikit yakni hanya 35.000 di seluruh Eropa dan Amerika Serikat. Namun, dengan perubahan tampilan dan peningkatan fitur, sekali lagi Ruukel menegaskan jika bukan tidak mungkin jika Fleep akan bisa melakukan bahkan menggantikan email yang banyak digunakan orang untuk berkomunikasi dan berbisnis saat ini.

(brl/red)