Banyak keluhan pengguna jika Apple Music bikin boros baterai

Banyak keluhan pengguna jika Apple Music bikin boros baterai

Techno.id - Belum lama ini Apple Music dirilis bersamaan dengan update iOS 8.4. Update inilah yang membawa Apple Music pada pengguna. Alih-alih menjadi aplikasi streaming musik yang menyenangkan, ternyata banyak keluhan dari sejumlah pengguna karena borosnya baterai saat streaming musik di Apple Music.

Dilansir dari Ubergizmo.com (03/07/15), beberapa pengguna melaporkan jika Apple Music memiliki konsumsi baterai yang besar. Bahkan, dengan aplikasi layanan streaming musik milik Apple ini memakan 22 persen lebih banyak dari biasanya.

Selain itu, streaming dan mendengarkan Apple Music melalui speaker ponsel dapat mengakibatkan baterai iPhone terkuras jauh lebih cepat. Sehingga, jika Anda berencana untuk mendengarkan streaming musik sepanjang hari, pastikan Anda menyediakan power bank untuk pengisian daya berulang-ulang.

Namun ada solusi lain untuk mengurangi konsumsi baterai yang berlebihan untuk aplikasi tersebut, yakni dengan memilih lagu favorit Anda di sana dengan cara offline. Walaupun memang tidak akan membuat Anda nyaman.

(brl/red)