Apple Watch kini mampu kendalikan GoPro dari jarak jauh

Apple Watch kini mampu kendalikan GoPro dari jarak jauh

Techno.id - Untuk yang pertama kalinya, kamera aksi GoPro akhirnya mendukung Apple Watch. Ya, jam tangan pintar besutan Apple itu kini mampu mengendalikan GoPro dari jarak jauh seperti yang biasa dilakukan pada smartphone dengan NFC.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (10/12), dukungan baru ini mulai dapat dinikmati di aplikasi GoPro dengan versi minimal 2.11. Lalu, apa saja yang ditawarkan aplikasi GoPro untuk layar Apple Watch?

Dari video demonstrasinya, tampilan antarmuka GoPro untuk Apple Watch boleh dikatakan cukup sederhana. Pasalnya, aplikasi ini sudah menyediakan Quick Access ke beberapa fitur dasar GoPro, seperti Start and Stop saat mode video.

Selain itu, pengguna Apple Watch juga akan disuguhkan dengan fitur Preview untuk hasil foto atau video yang baru saja diambil dengan GoPro. Bahkan, Apple Watch dapat menandai (tagging) hasil jepretan ketika ingin dibagikan ke media sosial.

Sementara untuk aplikasi GoPro versi smartphone (iOS), mengambil gambar atau membuat video berdurasi pendek juga dibuat lebih mudah. Adapun pilihan durasi video yang disediakan saat ini adalah 5, 15, dan 30 detik.

Berikut video demonstrasi aplikasi GoPro untuk Apple Watch:

(brl/red)