Apple Pay dipastikan masuk Inggris bulan Juli 2015

Apple Pay dipastikan masuk Inggris bulan Juli 2015

Techno.id - Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Apple benar-benar mengumumkan perkembangan layanan pembayaran mobile mereka, Apple Pay, di ajang Worldwide Developers Conference 2015. Di ajang tersebut, mereka memastikan kalau Apple Pay bakal menyapa konsumen Inggris mulai bulan depan.

"Kami senang bisa membawa Apple Pay ke Inggris dengan dukungan dari sejumlah bank ternama, para retailer, dan banyak aplikasi pendukung lain," ujar Eddy Cue, Wakil Presiden Senior Apple di bidang Internet Software and Service, seperti dikutip dari laman resmi Apple (08/06/15).

Rencananya, Apple Pay akan membantu pembayaran konsumen dalam transaksi sehari-hari, mulai dari berbelanja sayuran, membeli segelas kopi di kafe, dan lainnya. Sejauh ini, sudah ada lebih dari 250 ribu lokasi jual-beli yang dipastikan siap menerima pembayaran dengan sistem Apple Pay.

Apple Pay sebenarnya telah diperkenalkan pada Oktober 2014. Namun, inilah penetrasi pertama mereka ke pasar di luar Amerika Serikat. Apple Pay pun bisa dibilang selangkah lebih maju dalam berekspansi ketimbang kompetitornya, yakni Android Pay dan Samsung Pay.

(brl/red)