Apple Pay bakal diluncurkan di Australia, bagaimana dengan Indonesia?

Apple Pay bakal diluncurkan di Australia, bagaimana dengan Indonesia?

Techno.id - Sementara ini, Apple Pay memang belum tersebar merata ke seluruh penjuru dunia. Namun, layanan pembayaran mobile dari Apple itu sudah menyambangi dua negara, di antaranya Amerika Serikat dan Inggris. Setelah mengetahui bahwa layanan ini mulai digemari pelanggan Apple, maka perusahaan berinisiatif untuk memperluas distribusinya ke beberapa negara lain.

Rencananya, tahun ini Apple Pay akan dirilis di dua negara, yaitu Australia dan Kanada. Selain itu, layanan ini nanti akan bermitra dengan American Express sebagai layanan pembayarannya. Satu hal yang menjadi tanda tanya besar, jika Australia saja sudah dipercaya menggunakan Apple Pay, mengapa Indonesia tidak?

Sebenarnya, bukan masalah dipercaya atau tidak. Indonesia tidak mendapat jatah kunjungan Apple Pay karena perusahaan dengan logo apel itu telah merencanakan peluncurannya tahun depan di sejumlah negara. Negara tersebut di antaranya Singapura, Spanyol, dan Hong Kong. Di samping itu, sepertinya Apple juga melihat jumlah dari pengguna Apple di suatu negara. Jika penggunanya banyak maka Apple akan meluncurkannya di negara tersebut.

Seperti halnya Tiongkok, negara ini dikenal paling banyak mengadopsi perangkat dari Apple. Seharusnya negara tersebut juga mendapat kunjungan Apple Pay. Namun, hal itu tidak terjadi karena negara Tiongkok sendiri yang menolaknya. Menurut pihak Apple, mereka masih kesulitan meluncurkan Apple Pay di sana, karena Lembaga Keuangan Tiongkok belum menandatangani kesepakatan dengan Apple, seperti yang dikutip dari PhoneArena (27/10/15).

(brl/red)