Apple berencana hadirkan "jejaring sosial" untuk musisi

Apple berencana hadirkan "jejaring sosial" untuk musisi

Techno.id - Beberapa waktu ke depan, Apple akan segera merilis layanan musik streaming yang kabarnya akan diberi nama "Apple Music". Bersamaan dengan itu, berembus kabar juga bahwa layanan musik streaming tersebut juga akan dilengkapi dengan "jejaring sosial" yang dikhususkan untuk para musisi.

Dilaporkan oleh 9to5Mac (13/5/15), layanan tersebut memungkinkan musisi nantinya memiliki halaman mereka sendiri yang dapat digunakan untuk mengirim sampel lagu, foto, video, dan update mengenai jadwal konser mereka. Selain itu, layanan itu juga bisa dimanfaatkan untuk ajang lintas promo antar musisi dengan membagi konten musisi lain di halaman "jejaring sosial" mereka.

Sebagai layanan yang mengunggulkan fitur "Artist Activity", Apple akan membebaskan pengguna untuk memposting atau mengomentari segala hal yang berkaitan dengan postingan dari musisi idola mereka. Namun sayangnya, pengguna tidak akan memiliki profil "jejaring sosial" mereka sendiri, karena kembali lagi, Apple memang memfokuskan fitur layanannya ini untuk para musisi.

Saat ini, layanan streaming "Apple Music" bisa didapatkan dalam versi beta untuk perangkat yang telah mendukung iOS 8.4, iOS 9, OS X 10.11, dan fitur Apple TV. Nantinya, secara resmi "Apple Music" akan diperkenalkan ke publik secara luas pada Apple Worldwide Developers Conference Kickoff pada 8 Juni mendatang.

Apple berencana hadirkan

Ilustrasi fitur "jejaring sosial" di layanan musik streaming "Apple Music" 2015 9to5Mac.com

(brl/red)