Aplikasi Secret memutuskan untuk gulung tikar

Aplikasi Secret memutuskan untuk gulung tikar

Techno.id - Secret merupakan sebuah aplikasi untuk memposting segala hal yang Anda rasakan tanpa harus mencantumkan nama penggunanya (anonim). Aplikasi ini didirikan oleh perusahaan yang juga bernama Secret tahun lalu dengan tanggapan yang luar biasa positif dari pengguna. Namun belakangan, sering tersiar kabar bahwa aplikasi Secret dipergunakan sebagai sarana bullying yang meresahkan.

"Setelah saya banyak berpikir dan berkonsultasi, akhirnya dengan berat hati saya memutuskan untuk menutup Secret," kata CEO David Byttow pada postingan sebuah blog. Aplikasi Secret memang dari awal tidak memiliki visi dan misi yang jelas, tambahnya, seperti dikutip dari MacWorld (29/04/2015).

Aplikasi ini sebenarnya sangat diminati karena begitu unik dan beda dari aplikasi yang lain. Bahkan, Secret telah memikat lebih dari 15 juta pengguna, ujar David dalam sebuah postingan. Facebook sebagai media sosial terbesar pun juga sempat bekerja sama dengan Secret. Jadi, postingan dari pengguna Secret dapat ditampilkan pada teman-teman pengguna di Facebook, tapi tanpa mengidentifikasi asal dari postingan tersebut.

Perlu Anda ketahui, pembuatan aplikasi secret ini telah mengucurkan dana sekitar Rp 452 miliar. Selain itu, banyak pihak yang juga membantu dalam proses pembangunan perusahaan ini. Rencananya, pendanaan yang berasal dari investor akan dikembalikan secepatnya oleh David.

(brl/red)