Aplikasi S Health kini bisa dipasang di ponsel Android selain Samsung

Aplikasi S Health kini bisa dipasang di ponsel Android selain Samsung

Techno.id - Pasca diluncurkan secara eksklusif, yakni untuk perangkat berlabel Samsung saja, S Health sekarang telah "digratiskan". Maksudnya, aplikasi fitness tracker ini sudah bisa dipasang di handset Android apa pun, tak terbatas pada perangkat Samsung saja.

Seperti dikutip dari Phandroid.com (17/09/15), kalau mau memasang aplikasi ini, handset Anda harus memiliki OS Android 4.4 atau yang lebih baru.

Aplikasi S Health kini bisa dipasang di ponsel Android selain Samsung
Samsung S Health 2015 play.google.com

S Health pada dasarnya merupakan aplikasi dengan banyak sekali fitur untuk melacak aktivitas dan kesehatan user. Perhitungan mulai kalori yang dikonsumsi, porsi sinar matahari yang diterima tubuh, rerata detak jantung, sampai langkah yang Anda lakukan saat ber-jogging juga terlacak di sini.

Aplikasi yang dirilis pertama kali pada bulan April ini juga bisa difungsikan layaknya personal trainer profesional Anda. S Health sanggup membantu Anda mencapai gol tertentu dalam berolahraga sembari menyajikan rangkuman aktivitas Anda dalam bentuk grafis yang menarik.

Dalam terapannya, S Health pun dapat disinkronisasikan dengan aplikasi pendukung, seperti Nike+ Running, maupun perangkat pintar lain. Anda tinggal menyesuaikan saja mana yang Anda butuhkan.

Jika berminat, Anda bisa mengunduhnya melalui tautan berikut ini.

(brl/red)