Aplikasi podcast terbaik di platform iOS kini gratis permanen!

Aplikasi podcast terbaik di platform iOS kini gratis permanen!

Techno.id - Salah satu aplikasi podcast terbaik di platform iOS, Overcast mulai hari ini resmi berganti lisensi menjadi gratis. Marco Arment selaku pengembang aplikasi mengatakan, berbagai fitur berbayar yang terdapat di versi sebelumnya, kini sudah bisa dinikmati dengan gratis di pembaruan versi ke 2.0.

"Saya lebih suka melihat Anda menggunakan Overcast dengan gratis daripada tidak digunakan sama sekali, dan saya ingin semua orang menggunakan Overcast versi terbaik," tulis Marco Arment di blog pribadinya (09/10).

Selain resmi berganti lisensi menjadi gratis, Arment juga mengungkapkan jika pembaruan Overcast versi 2.0 juga mencakup sejumlah fitur baru dan beberapa perbaikan. Salah satunya yakni kemampuan streaming podcast yang diklaim akan jauh lebih cepat pada fitur Smart Speed.

Lebih jauh, Arment juga mengatakan bahwa Overcast versi 2.0 juga telah dioptimalkan untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Lebih spesifiknya, Arment menyediakan sebuah shortcut baru yang dirancang khusus untuk memudahkan pengguna dalam menghubungkan fitur 3D Touch dengan Overcast dengan cepat.

Pembaruan aplikasi Overcast versi 2.0 sendiri saat ini sudah tersedia secara global (termasuk Indonesia) dan dapat langsung diunduh melalui halaman resmi App Store.

(brl/red)