Aplikasi Plex Western Digital kini mendukung seri My Cloud NAS

Aplikasi Plex Western Digital kini mendukung seri My Cloud NAS

Techno.id - Western Digital (WD), perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di industri media penyimpanan data (seperti HDD dan SSD) dalam siaran persnya hari ini mengumumkan bahwa pihaknya baru saja menawarkan 'perluasan' aplikasi Plex, yang kini telah tersedia untuk seri My Cloud NAS.

"WD memiliki komitmen terhadap ekosistem aplikasi yang kuat bagi pelanggan kami dan Plex adalah contoh utama dari visi kami," jata Sven Rathjen selaku Vice President & General Manager WD Networked Content Solutions.

"Dengan penambahan aplikasi Plex saat ini, seri My Cloud NAS kini akan menjadi one-stop shop, tidak hanya untuk menyimpan dan melindungi konten Anda yang paling berharga, tetapi juga untuk mengelola dan men-streaming konten tersebut ke semua perangkat Anda," tambahnya.

Dalam siaran persnya, WD juga menjelaskan tiga fitur unggulan yang disertakan di dalam aplikasi Plex, di antaranya adalah:

Pertama adalah format file yang mendukung live streaming dari akun personal My Cloud (My Cloud Mirror, My Cloud EX2/EX4, My Cloud EX2100/EX4100 dan My Cloud DL2100/4100) ke setiap aplikasi Plex; Kedua yakni dukungan DLNA yang telah disertakan langsung di dalam aplikasi; Ketiga yakni tampilan antarmuka yang mudah untuk dioperasikan.

Sedangkan Plex sendiri adalah sebuah aplikasi Media Server atau Media Center dan menjadi salah satu yang terpopuler di dunia. Plex dapat membantu mempermudah penggunanya untuk mengakses berbagai file multimedia seperti foto, musik, video dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Untuk saat ini, aplikasi Plex di platform desktop (Windows, Mac, dan Linux) tersedia dan dapat diunduh dengan gratis melalui situs resminya. Sedangkan untuk platform mobile (Android, iOS, dan Windows Phone), Plex dijual dengan harga kisaran Rp 65.000.

Salah satu kelebihan yang dimiliki dari aplikasi Plex adalah adanya fitur real-time transcoding. Dengan kata lain, pengguna dapat memutar semua tipe file multimedia di semua jenis perangkat.

(brl/red)