Amankan sistem cloud, Intel bersama VMWare galang pengaman ekstra

Amankan sistem cloud, Intel bersama VMWare galang pengaman ekstra

Techno.id - Ketika pergeseran server terjadi, dari fisik ke cloud, banyak pihak (terutama pelaku bisnis) bisa mengambil manfaat lebih. Dengan cloud computing, fleksibilitas dan efisiensi kinerja pun menjadi dampak positif yang tak terelakkan. Namun, mengingat cloud computing masih baru, tak sedikit pula user yang meragukan sistem pengamanannya.

Tak ingin masalah itu berlarut-larut, Intel dan VMWare pun menyajikan solusinya. Mereka telah membuat platform jaringan virtualisasi NSX, yang sanggup memberikan McAfee Network Security Platform (NSP) kekuasaan lebih untuk mengawasi traffic antar server.

Kolaborasi antara dua pihak ini bertujuan untuk menciptakan solusi pada konsumen, sehingga lalu lintas data mereka antar server menjadi lebih aman.

"Dengan adanya integrasi terpadu antara VMWare NSX dan NSP McAfee, sistem pengamanan akan mengikuti alur aplikasi yang dijalankan. User pun bisa mengatur sistem ini secara dinamis," ujar Tom Corn, senior vice president of Security Products at VMware, dalam pernyataan tertulis (18/06/15).

Semoga saja inovasi ini bisa semakin memopulerkan cloud computing di masyarakat dunia.

(brl/red)