Akhirnya, browser Vivaldi versi Beta dirilis

Akhirnya, browser Vivaldi versi Beta dirilis

Techno.id - Semenjak muncul di awal tahun ini dalam label technical preview, Vivaldi versi Beta akhirnya resmi dirilis. Sepanjang beberapa bulan ini tim Vivaldi, telah berusaha untuk mengembangkan Vivaldi sebagai web browser yang cepat, bertenaga, dan mudah dikustomisasi bagi pengguna di seluruh dunia. Kecakapan Vivaldi pun terbukti dari jumlah unduhannya yang sudah melebihi 2 juta kali saat masih di versi technical preview.

Dari pernyataan yang diunggah pihak Vivaldi (03/11/15), versi yang sudah melewati empat tahap technical preview itu telah menghadirkan sejumlah pembaruan. Update itu adalah dukungan untuk ekstensi, UI yang sudah mendukung Chromeless, juga private window. Versi Beta ini pun diklaim sudah mampu memenuhi sisi produktivitas, efisiensi, dan tampilan yang baik.

Jika berminat, Anda bisa mengunduh versi Beta dari Vivaldi di link berikut ini.

Sekadar menyegarkan kembali ingatan Anda, Vivaldi Technologies, developer browser berlogo 'V' itu, didirikan oleh Jon S. von Tetzchner. Jon sendiri adalah salah satu tokoh yang mendirikan Opera tahun 1994 silam. Meski baru, Vivaldi ditukangi oleh orang-orang berpengalaman. Buktinya, ada sembilan dari 25 anggota tim Vivaldi Technologies yang juga pernah menjadi bagian dari Opera.

(brl/red)