Ada berapa banyak pengguna Windows 10 sekarang?

Ada berapa banyak pengguna Windows 10 sekarang?

Techno.id - Delapan bulan meluncur, adopsi Windows 10 terbilang sangat baik. Dalam konferensi tahunan Build 2016, Microsoft mengklaim jika OS termutakhir mereka sudah terpasang di 270 juta perangkat lebih sedunia. Terry Myerson, Executive Vice President of the Windows and Devices Group Microsoft, turut mengatakan jika adopsi Windows 10 adalah yang tercepat dalam sejarah Microsoft.

Ada berapa banyak pengguna Windows 10 sekarang?

Jumlah pengguna Windows 10 kuartal pertama 2016
2016 Microsoft/techno.id

Jumlah pengguna Windows 10 ini terus meningkat. Oktober lalu, sistem operasi ini dilaporkan telah ter-install di 110 juta perangkat. Namun, angka itu membengkak menjadi 200 juta di akhir tahun lalu.

Tingginya populasi user yang telah meng-upgrade perangkatnya ke Windows 10 atau membeli PC ber-OS Windows 10 ini tentunya cukup menggembirakan. Dalam durasi yang sama, adopsi Windows 10 145 persen lebih cepat dari Windows 7 dan 4 kali lipat lebih banyak dibanding Windows 8.

Menariknya, pengguna Windows 10 tak cuma datang dari user personal maupun bisnis, tetapi juga Depertemen Pertahanan Amerika Serikat. Mereka memutuskan untuk hijrah ke Windows 10 karena biayanya yang lebih murah dan fitur keamanan yang lebih menjanjikan dibanding sistem Windows lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Microsoft turut menghadiahkan Windows 10 Anniversary Update. Pembaruan yang bersifat gratis itu dijadwalkan hadir pada bulan Juni.

(brl/red)