4 Aplikasi Radio online terbaik 2016

4 Aplikasi Radio online terbaik 2016

Techno.id - Di era yang serba internet dan jaringan nirkabel ini, gampang sekali untuk melakukan sesuatu mungkin tidak terpikirkan zaman dulu. Seperti radio, dulunya untuk mendengarkan siaran radio Anda harus membeli perangkatnya sendiri. Namun kini Anda hanya membutuhkan sebuah ponsel pintar apalagi siaran tersebut tidak menggunakan gelombang radio lagi namun menggunakan internet.

Nah, dengan adanya radio online ini tentu saja akan memudahkan Anda untuk mengikuti sebuah siaran radio melalui internet. Saat ini sudah banyak radio online bermunculan, namun lima aplikasi radio ini adalah pilihan terbaik untuk mendengarkan musik-musik kesukaan Anda.

1. Radio FM

Radio FM bukanlah stasiun radio online namun aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mendengarkan seluruh stasiun radio yang ada di dunia termasuk Indonesia. Selain bisa mendengarkan banyak stasiun radio secara online, Anda juga dapat mengelola stasiun radio yang menjadi favorit Anda.

Aplikasi ini juga mudah untuk Anda operasikan apalagi Radio FM tersedia dalam Bahasa Indonesia. Nah, jika Anda tertarik dengan aplikasi ini, Anda bisa memasangnya secara gratis di Google Play dan App Store.

2. TuneIn

TuneIn salah satu yang terbaik untuk Anda pasang di perangkat mobile. Pada aplikasi ini Anda bisa mendengarkan sebuah siaran radio di seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Enaknya, aplikasi ini memungkinkan Anda mencari sebuah stasiun radio dengan lokasi, genre, jenis radio serta nama radio.

Desainnya juga mudah untuk Anda mengerti. Aplikasi ini tersedia untuk Android, iOS, Windows Phone, serta WebOS yang bisa Anda pasang gratis melalui toko aplikasi masing-masing platform.

(brl/red)