4 Aplikasi gratis untuk berbagi lokasi ke keluarga biar tak khawatir

4 Aplikasi gratis untuk berbagi lokasi ke keluarga biar tak khawatir

Techno.id - Keasyikan bermain bersama teman, terkadang membuat seseorang lupa mengabari keluarga di rumah. Kebiasaan seperti ini tentunya membuat keluarga menjadi khawatir. Bisa saja mereka berpikir bahwa Anda sedang diculik atau mengalami tindak kejahatan lainnya. Nah, untuk menghindari hal ini, Anda dapat mengunduh beberapa aplikasi berikut.

Aplikasi yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS ini mampu memberikan lokasi di mana Anda berada. Dengan begitu, keluarga di rumah bisa langsung melacak keberadaan Anda dari smartphone mereka. Aplikasi-aplikasi ini juga dapat membantu Anda yang sedang mengalami kesulitan, seperti tersesat di jalan atau ban sepeda yang bocor.

Bahkan, jika Anda tak mendapatkan tumpangan atau angkutan umum karena terlalu malam, Anda dapat membagikan lokasi Anda kepada keluarga, biar mereka bisa segera menjemput Anda. Sebenarnya, masih banyak lagi manfaat dari aplikasi berbagi lokasi kepada keluarga. Semuanya bisa Anda dapatkan dari empat aplikasi berikut, seperti yang dilansir oleh Cnet (9/2/2016).

(brl/red)